Next Gen Ford Ranger Akan Meluncur Bulan Ini. Gunakan Mesin Bronco

Next Gen Ford Ranger Akan Meluncur Bulan Ini. Gunakan Mesin Bronco

Ford Ranger bagaimanapun pernah mengguncang dunia otomotif Indonesia. Kehadirannya di akhir 90-an,  mendadak Indonesia punya segmen baru yakni double kabin. Ranger generasi pertama sukses menjadi trendsetter  di tanah air, yang kemudian menyusul brand lain mendarat di tanah air.

Bertahun kemudian, Ford mengambil kebijakan internal yang cukup pahit, hingga menyebabkan blue ovale inipun hengkang dari Indonesia. Tentu ini merupakan pukulan keras bagi Ranger. Walau demikian, hingga saat ini Ranger menolak punah berada di bawah komando RMA.

Redup di Indonesia, bukan berarti di luar sana pun pikap kelas midsize ini ikutan lunglai.

Desas-desus tentang kehadiran Next Gen Ranger pun mulai menggelinding beberapa waktu lain. Seperti dilansir teamBHP.com, generasi penerus Ranger akan resmi mengaspal 24 November 2021.11.9

Nampaknya Ford cukup mahir menyembunyikan sosok pikap terbarunya ini. Sejauh ini pasar hanya mendapatkan informasi bahwa generasi paling gres ini menggunakan DRL berbentuk C. Dan sepertinya Ford masih mengandalkan platform body on frame T6 yang sudah digunakan sejak generasi sebelumnya. Bahkah plaftorm ini pun di sisi lain berkembang menjadi saka guru bagi kehadiran Bronco terbaru.

Di bagian dalam, Ford Ranger generasi baru akan mendapatkan semua fitur termasuk unit infotainment layar sentuh pusat yang besar dengan teknologi terhubung, kluster instrumen digital penuh, dan banyak peralatan lain untuk dibanggakan.

Mengenai mesin, sepertinya Ford akan menjejalkan mesin Bronco yakni 2.3 L Ecoboost 4 inline dan 2,7 L Ecoboost V6 Twin Turbo. Sedangkan untuk mesin diesel belum terlalu disinggung.

Selain itu, mobil ini pun akan muncul varian SUVnya yang kita kenal sebagai Everest atau dikenal sebagai Endeavour di beberapa pasar.

Kira-kira bakal masuk Indonesia ngga ya?

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com