Sayonara ... Honda  Pangkas Jazz di Amerika Tahun 2020

Sayonara ... Honda Pangkas Jazz di Amerika Tahun 2020

Pada tahun 2021 mendatang, Honda akan melakukan perubahan besar dalam jajaran produk mereka yang dipasarkan di Negeri Paman Sam.

Seperti dilansir CNET, recananya Honda Civic Coupe dan Fit yang akrab dengan nama Jazz, akan dicoret dari daftar produksi Honda pada tahun ini. Honda mengatakan produksi Civic Coupe dan Fit akan berakhir dengan model tahun 2020. Hal tersebut dilakukan karena kurangnya permintaan pasar atas kedua model ini.

Saat ini, pihak Honda akan fokus pada jajaran Civic sedan. Sementara untuk model hatchback, dikabarkan telah meningkat hingga 24 persen dari total penjualan model sejak rilis pada tahun 2016. Sementara itu, versi Coupe turun dari 16 persen menjadi hanya 6 persen.

Selain itu, Honda mengkonfirmasi bahwa Civic SI Coupe juga tidak akan kembali ke pasaran. Produksi Honda Civic itu akan mengambil jeda tahun ini karena Honda ingin mengungkapkan Civic generasi terbaru pada musim semi berikutnya.

Adapun Fit, juga memiliki nasib yang sama. Honda telah mengungkapkan Fit baru untuk pasar Eropa dan Jepang, namun sepertinya akan tidak diproduksi untuk pasar AS. Dengan Fit yang tak berlanjut di AS, HR-V dan Civic akan berfungsi sebagai model entry-level di sana.

Honda juga mengatakan pelanggan akan melihat debut model baru Accord yang akan dijual akhir tahun ini. Di sisi lain, Honda mengatakan menghentikan produksi Accord dengan transmisi manual. Sementara HR-V dan Odyssey juga akan mengalami penyegaran dan muncul dalam waktu dekat, kata Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com