Audi Bakal Caplok Bentley Dalam Waktu Dekat

Audi Bakal Caplok Bentley Dalam Waktu Dekat

Volkswagen dirumorkan bakal melepas beberapa anak perusahaannya. Mereka adalah Lamborghini, Bugatti, dan produsen motor Ducati.

Namun, anak buah perusahaan VW, yakni Audi justru bakal mengambil alih Bentley. Paling cepat tahun depan Bentley sudah menjadi anak perusahaan yang dikendalikan oleh Audi.

Seperti dikutip dari Autonews.com (29/10), kabar ini disampaikan oleh sumber dari markas pusat Audi yang berada di Ingolstadt, Jerman. Audi, lebih spesifiknya akan mengawasi aktivitas pengembangan dan finansial dari Bentley mulai tahun 2021.

Upaya mengakuisisi Bentley tampaknya langkah yang cukup strategis mengingat merek asal Inggris ini mencapai hasil penjualan yang luar biasa di tahun 2019. Tahun lalu Bentley mendapatkan profit 65 juta euro.

Dalam praktiknya, Audi akan mendapatkan kekuatan baru untuk menantang BMW dan Mercedes-Benz di segmen yang lebih tinggi. Seperti diketahui Bentley memiliki beberapa jajaran produk yang cukup diminati, termasuk SUV anyar Bentley Bentayga. Bagi Bentley, dikendalikan oleh Audi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan penetrasi di bagian tenaga wiraniaga yang lebih banyak.

Bentley juga sudah memiliki rencana terkait produk terbaru seperti Continental GT dan Flying Spur generasi terbaru. Model baru ini tentu juga akan menjadi senjata kuat penjualan Bentley yang akan dikendalikan Audi.

Seperti industri otomotif pada umumnya, performa keuangan Bentley anjlok. Buntut dari hasil penjualan yang tidak oke akibat pandemi virus corona. Belum lagi di Inggris ada Brexit yang mana diperkirakan akan menyebabkan laba mereka terpangkas hingga seperempat.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak terkait kesepakatan ini. Tentunya belum dapat dirincikan pula hitung-hitungan dari pengambilalihan manajemen Bentley oleh Audi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com