Lamborghini Super Langka  Dan Ribuan Mobil VW Group Lainnya, Akhirnya Tenggelam Bersama Kapal Pengirimnya

Lamborghini Super Langka Dan Ribuan Mobil VW Group Lainnya, Akhirnya Tenggelam Bersama Kapal Pengirimnya

16 Februari 2022 silam, dunia dihebohkan oleh kabar terbakarnya kapal pengangkut Felicity Ace yang mengangkut mobil Volkswagen. Setidaknya 4.000-an unit mobil bikinan VW Group seperti VW, Porsche, Audi, Bentley hingga Lamborghini berada di atas kapal yang berlabuh dari Emden, Jerman menuju  Davisville, Rhode Island, AS.

Kini, harapan VW Group untuk bisa menyelamatkan mobil-mobil yang barada di dalam kargo kapal itu pun sirna. Selasa (08/03) pukul 9.00 GMT Felicity Ace pun tenggelam di laut lepas pantai Portugal.

Seperti dilansir automotivenews.com, salah hal yang menyulitkan tim penyelamat untuk memadamkan api yang melahap kapal lantaran banyak mobil elektrik yang terbakar. Artinya terdapat kebakaran yang melibatkan baterai Li-Ion terkenal sulit dipadamkan.

Hal inilah salah satu yang membuat proses pemadaman berlangsung lambat hingga memakan waktu lebih dari sepekan.

Apesnya, sebelum tim penyelamat naik ke kapal dalam minggu ini, Felicity Ace tidak bisa bertahan dari hampasan ombak besar dan cuaca buruk telah mengalahkan kapal yang telah rapuh itu.

Felicity Ace tenggelam beserta semua mobil yang dibawanya, 220 mil laut di lepas pantai Azores Portugal.

Tercatat dalam manifes kargo, beberapa model edisi khusus seperti Lamborghini Ultimae, yang merupakan edisi terbatas super langka yang mustahil tergantikan. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com