Wiranto Ditusuk Setelah Turun Dari SUV Seharga RP 1,9 Milyar

Wiranto Ditusuk Setelah Turun Dari SUV Seharga RP 1,9 Milyar

Menko Polhukam Wiranto mengalami insiden penyerangan di Pandeglang, Banten. Dari laporan berbagai media yang kami himpun, Wiranto disebut selamat dalam insiden ini, namun ia mengalami luka tusuk.

Saat itu, Wiranto tengah dalam kunjungan kerja untuk menghadiri acara peresmian Gedung kuliah Universitas Mathla’ul Anwar, Banten. Diketahui Menko Polhukam turun dari sebuah mobil SUV warna hitam, Toyota Land Cruiser Prado.

 

Mobil yang digunakan saat Wiranto tertusuk adalah Toyota Land Cruiser Prado generasi keempat dengan pelat nomor RI 16. Mobil ini tidak dipasarkan melalui APM Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor.

Dilansir dari berbagai sumber, SUV mewah ini memiliki banderol harga Rp 1,9 milyar. Selain itu, Land Cruiser Prado dibekali oleh beberapa pilihan mesin, yakni mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc dengan muntahan tenaga 177 ps dengan torsi 450 Nm, mesin bensin berkode 2TR-FE 2.700 cc bertenaga 163 ps dengan torsi 246 Nm, serta mesin bensin berkode 1GR-FE 4.000 cc V6 dengan tenaga 240 dk dan torsi 377 Nm. Semua pilihan mesin ini tenaganya disalurkan ke empat roda.

Land Cruiser Prado sendiri memang jadi salah satu SUV favorit untuk diandalkan sejumlah pejabat negara sipil maupun militer maupun pengusaha sebagai kendaraan dinas. 

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com