Toyota Pamer Mobil Balap Hybrid Jawara Dunia di GIIAS 2019

Toyota Pamer Mobil Balap Hybrid Jawara Dunia di GIIAS 2019

Toyota tengah bersiap hadir di GIIAS 2019 dengan sejumlah 'menu' menarik. GR Supra menjadi salah satu menu tersebut yang akan dihadirkan. Seolah menemani Supra, Toyota juga memastikan diri untuk membawa sejumlah mobil performa tinggi. Bahkan juga mobil balap yang juara di ajang internasional.

Mobil balap tersebut adalah Toyota TS050 Hybrid. Mobil ini telah menjuarai FIA World Endurance Championship (WEC), dan berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019. Balap ketahanan alias endurance satu ini merupakan ajang yang tertinggi di dunia.

 

Motivasi PT Toyota Astra Motor (TAM) membawa mobil purwarupa itu ke GIIAS 2019 selain pamer performa di ajang balap juga untuk mengedepankan teknologi hybrid. Ya, sesuai namanya, TS050 merupakan mobil balap hybrid.

Pihak PT TAM menyebut dibawa mobil tersebut ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif.

Tak hanya membawa kendaraan Hybrid yang sudah terbukti berjaya di ajang balap Internasional, di GIIAS kali ini Toyota juga membawa Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special Exhibit lainnya. 

Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang.
 

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com