TMS 2019 : SUV Compact Terbaru Daihatsu Debut!

TMS 2019 : SUV Compact Terbaru Daihatsu Debut!

Secara mengejutkan Daihatsu memperkenalkan sebuah compact SUV di Tokyo Motor Show 2019, (23/10). Mengusung desain yang gagah dan modern, mobil ini dibuat dengan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Yang menarik, platform tersebut bahkan belum pernah digunakan untuk line up Daihatsu yang dipasarkan di tanah air.

Meski demikian, Shinsuke Kudou selaku Corporate Group Product Marketing Dept Daihatsu mengatakan, pihaknya baru akan memperkenalkan nama SUV ini pada 5 November 2019, atau sehari setelah TMS ditutup.

 

Jika dilihat dari spesifikasinya, compact SUV jelas berbeda kelas dengan Terios yang sudah lama hadir di Indonesia. Secara keseluruhan dimensinya lebih ringkas dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm dengan wheelbase mencapai 2.525.

Kemudian senjata lainnya yang dimilikinya terletak pada mesin mungil turbo berkapastias 996 cc yang mampu memproduksi tenaga mencapai 98 ps pada putaran rpm 6.000 dan torsi puncak di angka 140 Nm pada rpm 2.400-4.000. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda depan dengan bantuan transmisi CVT.

 

Selain mesin turbo tiga silindernya yang bertenaga, compact SUV ini tampil dengan balutan generasi terbaru Daihatsu. Hal tersebut terlihat dari ciri khas penggunaan grill besar pada bagian depan, kemudian dipercantik dengan lampu LED DRL. Sementara di bagian samping, Anda akan terpesona dengan penggunaan pelek alloy berukuran 17 inci dengan balutan ban 195/60. Lantas di belakang, desain lampu mirip dengan Sirion generasi terbaru. Namun penggunaan under guard membuat tampilannya semakin menawan.

 

 

Tidak hanya tampil sebagai bintang pameran, compact SUV ini juga digosipkan bakal menjadi barang 'panas' untuk pasar Indonesia. Soichiro Okudaira selaku President Director Daihatsu Motor Co, tidak menampik kemungkinan mobil ini akan segera hadir di tanah air. Meskipun pihaknya juga belum memberikan angin segar kapan waktu peluncurannya.

 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com