Sudah Punya Mobil Listrik, Honda Kerjasama Dengan Penyedia Listrik

Sudah Punya Mobil Listrik, Honda Kerjasama Dengan Penyedia Listrik

Telah meluncurkan produk mobil listrik berwujud Honda e, pabrikan asal Jepang ini sadar hal itu saja belum cukup. Kini Honda di Eropa bekerjasama dengan penyedia listrik.

Dalam siaran pers yang kami terima (1/11), Honda mengumumkan kolaborasi dengan Vattenfall, pemasok energi terkemuka di Eropa, untuk menyediakan tarif listrik fleksibel yang khusus dirancang untuk pemilik mobil listrik (EV) di Eropa.

Kemitraan ini menandai sejarah penting bagi Honda dalam pengembangan bisnis manajemen energi yang menjadi pilar penting dari strategi Electric Vision Honda di Eropa.

Foto: Danu

 

Dalam surat yang ditandatangani pada 23 Oktober 2019, kedua perusahaan menyepakati tujuan untuk bersama-sama mengembangkan dan memasarkan tarif listrik yang fleksibel. Bahkan disebut pula keduanya akan menghasilkan waktu dan biaya yang paling efektif untuk kendaraan listrik. Sayangnya tak ada penjelasan ataupun data terlampir mengenai detail tarif listrik yang dimaksud.

Kerjasama ini juga disebut akan mendorong penggunaan listrik yang dihasilkan melalui sumber energi terbarukan, termasuk dari sumber tenaga air dan angin. Hal tersebut sejalan dengan visi Honda untuk pasokan energi masa depan yang berkelanjutan. Layanan ini akan tersedia mulai dari Inggris dan Jerman pada 2020, dilanjutkan ke negara-negara Eropa lainnya.

Vattenfall juga akan bertanggungjawab untuk pemasangan titik pengisian daya domestik Honda Power Charger, dengan output maksimum 7.4kW atau 22kW. Melalui titik pengisian daya berkekuatan 22kW tersebut, pemilik mobil elektrik Honda e dapat mengisi daya hingga kapasitas 100% dalam 4,1 jam, jauh lebih cepat dibandingkan pengisian melalui stop kontak standar.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com