Mitsubishi Outlander PHEV Generasi Terbaru Belum Hadir Di Indonesia, Ini Alasannya

Mitsubishi Outlander PHEV Generasi Terbaru Belum Hadir Di Indonesia, Ini Alasannya

OTODRIVER - Mitsubishi Outlander PHEV generasi terbaru belum hadir di Indonesia.

Padahal di beberapa negara termasuk Jepang dan Amerika Serikat, mobil ini sudah lahir versi all-new.

Mitsubishi Outlander PHEV

Sedangkan di Indonesia, Outlander PHEV yang dipasarkan merupakan Outlander generasi ke-3 sedangkan Outlander versi terbaru merupakan generasi ke-4.

Lantas, apa alasan Mitsubishi belum menghadirkan Outlander generasi terbaru?

“Outlander PHEV itu sebenanrya sangat popular di luar. Namun karena import duty nya sangat tinggi seperti di Eropa dan Amerika Serikat untuk Indonesia penjualannya memang sangat terbatas,” ujar jelas Hiroshi Nagaoka selaku Representative Executive Officer Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation ketika diwawancarai di Japan Mobility Show, Tokyo (25/10).

Kendati demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa pihaknya masih terus memasarkan Outlander PHEV di Indonesia.

"Saat ini MMKSI tidak menghentikan penjualan Outlander PHEV di Indonesia, mengingat teknologi plug-in hybrid-nya yang sangat baik dan hanya dimiliki oleh Mitsubishi Motors. Memang benar bahwa  kami sedang menahan jumlah impor kendaraan sementara pada saat ini karena volume permintaan yang terbatas, namun MMKSI masih terus akan menjual Outlander PHEV sebagai bagian dari dukungan terhadap EV di Indonesia, termasuk juga dengan BEV kami berikutnya yaitu Minicab MiEV yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia mulai awal tahun depan,” ucap Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI ketika diwawancarai, Kamis (26/10).

Saat ini, Outlander PHEV menjadi satu-satunya produk elektrifikasi Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia.

Namun, tidak lama lagi, dipastikan ada beberapa produk elektrifikasi yang dipasarkan di Indonesia, seperti MiEV dan juga Xpander Hybrid. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com