Mobil Listrik Mitsubishi Akan Diproduksi di Indonesia

Mobil Listrik Mitsubishi Akan Diproduksi di Indonesia

OTODRIVER - Indonesia akan menjadi tempat produksi pertama mobil listrik Mitsubishi yaitu New Minicab EV di Indonesia menjadi nama L100 EV yang merupakan kendaraan listrik niaga kelas kei-car, akan dijual pada kuartal keempat tahun fiskal 2023 atau sekitar awal 2024.

"Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini," kata Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12).

Perlu diketahui, Minicab EV pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Kendaraan ini sendiri telah menjalani tes pasar yang intensif. Model ini merupakan kendaraan dengan desain monobox dilengkapi dengan sistem EV yang telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia yaitu i-MiEV.

Demi memaksimalkan ruang, Mitsubishi menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai. Sehingga tidak mengorbankan ruang kargo dan pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

"L100 EV nantinya akan diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. "Penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal Minicab MiEV / L100 EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors. Sebagai distributor di Indonesia, kami bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan ini,” kata Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Atsushi Kurita.

Mengutip dari laman resmi Mitsubishi Motors, Minicab MiEV dilengkapi degan sistem EV yang telah teruji dan sangat efisien. Mobil ini menganut sistem I-MiEV yang mencakup baterai penggerak dan motor yang ringkas, ringan, dan sangat efisien. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com