Pilar A Honda Jazz Model Baru Unik, Apa Istimewanya?

Pilar A Honda Jazz Model Baru Unik, Apa Istimewanya?

Honda Jazz model baru punya desain eksterior dan interior yang cukup jauh beda dibanding yang ada di Indonesia. Salah satu yang paling mencolok perubahannya adalah di bagian pilar A.

Yang menarik dari pilar A Jazz atau yang di Jepang bernama Honda Fit generasi keempat ini adalah ukurannya sangat kecil. Otomatis menjadikan kaca segitiga yang terbentunya berukuran besar. 

Foto: Danu

 

Rupanya desain seperti ini bukan tanpa alasan. "Bentuk pilar A seperti ini dapat menjadikan keuntungan bagi pengemudi. Hal ini karena ukuran kacanya (segitiga) lebih besar, maka bisa meminimalisir blind spot," ujar Takeki Tanaka, LPL Engineer - Product Planning Division Automobile Center, Honda R&D Co., Ltd. saat menjawab pertanyaan OtoDriver di hari pertama Tokyo Motor Show 2019 pekan lalu (23/10).

Memang, sejauh ini belum ada data pasti mengenai luas kaca segitiga tersebut pada masing-masing Jazz, baik yang di Indonesia dan Jepang. Namun pada Fit generasi terbaru punya pilar A yang sangat kecil dan jadi unik desain keseluruhannya. 

Harusnya dengan 'batang' pilar A yang kecil tersebut maka akan meminimalisir area blind spot. 

Foto: Danu

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com