Prediksi Harga Penantang Honda HR-V dari Kia

Prediksi Harga Penantang Honda HR-V dari Kia

Setelah penjualannya diambil alih PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Kia langsung menunjukan semangat baru memasarkan produknya di tanah air.

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran model-model terbaru, dengan begitu praktis brand asal Korea Selatan ini kembali diperhitungkan para kompetitornya. Yang terbaru ialah kehadiran Kia Picanto, sedangkan yang gencar diisukan segera hadir tentunya SUV baru bernama Seltos.

Kia Seltos sendiri telah diperlihatkan di India sejak 22 Agustus 2019 silam, meski saat itu hanya sesi perkenalan saja. Rencananya, Kia akan menjual Seltos secara resmi pada 1 Januari 2019.

 

Tampil dengan desain khas generasi terbaru Kia dengan grill besar dan lampu depan LED, Seltos juga mengusung perangkat keselamatan aktif maupun pasif yang tergolong canggih, seperti Vehicle Stability Management, yang menggabungkan kontrol traksi dan kontrol stabilitas elektronik sebagai fitur standar berbagai sensor lainnya. Selain itu Kia menjejalkan pilihan drive mode Normal, Eco dan Sport.

Untuk jantung pacu, Seltos ditawarkan dengan pilihan mesin turbo 1.600 cc dengan tenaga puncak 177 ps dan mesin non turbo 2.000 cc berdaya 149 ps.

 

Sedangkan di India, Seltos juga hadir dengan pilihan mesin diesel 1.600 cc dengan muntahan daya 136 ps. Ketiga pilihan mesin disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan dan CVT.

Jika mengacu harga jualnya di pasar India, maka Seltos dipasarkan mulai 10 lakh atau setara Rp 216 jutaan. Jika Kia membanderol harga yang sama dengan India untuk Seltos versi Indonesia maka tentu menjadi harga yang menarik. Karena Rp 216 juta akan sangat beririsan dan kompetitif saat bertemu Honda HR-V. Namun ini hanya prediksi, kita nantikan harga resminya saat mobil ini meluncur.

 

Berikut beberapa varian Kia Seltos yang ditawarkan di India :

 

1. 1.5L naturally aspirated petrol engine (115 PS/144 Nm), 6-speed MT

2. 1.5L naturally aspirated petrol engine (115 PS/144 Nm), CVT, FWD

3. 1.5L turbocharged diesel engine (115 PS/250 Nm), 6-speed MT

4. 1.5L turbocharged diesel engine (115 PS/250 Nm), 6-speed AT

5. 1.4L turbocharged petrol engine (140 PS/242 Nm), 6-speed MT

6. 1.4L turbocharged petrol engine (140 PS/242 Nm), 7-speed DCT

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com