Peran Aktif Nissan dalam Edukasi Mobil Listrik di Indonesia

Peran Aktif Nissan dalam Edukasi Mobil Listrik di Indonesia

Sadar kalau era kendaraan listrik semakin dekat, Nissan tidak mau ketinggalan dalam menginisiasi kendaraan setrum ini di Indonesia. Pabrikan asal Yokohama, Jepang ini mengambil peran aktif utamanya dalam memamerkan teknologi ekosistem dan budaya mobil listrik dengan tujuan edukasi.

Tercatat di hari terakhir bulan Oktober 2019, Nissan berpartisipasi dalam workshop bertajuk 'Konservasi Energi bagi Pejabat Pemerintah Provinsi', yang diadakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pada kesempatan ini, mereka memperkenalkan konsep Nissan Energi.

Dalam ide ini, mobil listrik dijadikan lebih dari moda transportasi. Mobil listrik Nissan juga diinformasikan dapat jadi penyedia energi bagi rumah dan gedung. Peserta workshop termasuk perwakilan direktorat di bawah ESDM, perusahaan milik negara, asosiasi terkait dan perusahaan swasta, serta sekretaris daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

 

Selang seminggu kemudian, 6 dan 7 November 2019, mereka kembali berpartisipasi dalam acara sharing teknologi, Southeast Asia (SEA) Automotive Technology Summit di Jakarta. Sajian utama Nissan pada kesempatan ini terkait dengan pengembangan teknologi mobil listrik, yang mengubah cara orang berkendara dan hidup. Pada kedua acara ini tentunya Nissan LEAF turut dipamerkan dan dapat diakses secara langsung oleh para pengunjung.

“Kami berkomitmen untuk terus memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Dengan pengalaman Nissan sebagai pemimpin elektrifikasi dunia melalui Nissan LEAF dan teknologi e-POWER, kami ingin berperan sebagai katalis untuk adopsi kendaraan listrik dan terciptanya mobilitas elektrik di Indonesia,” rangkum Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi.

Niatan Nissan untuk berperan aktif dalam ekosistem kendaraan ramah lingkungan sebelumnya juga dibuktikan lewat penandatanganan nota kesepahaman dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan sekitar 20 instansi lainnya untuk mempercepat adopsi EV di negara ini. Selain itu Nissan LEAF juga begabung dalam konvoi Jakarta Langit Biru beberapa waktu lalu.

Sementara terkait rencana menghadirkan kendaraan listrik terlaris di dunia, Nissan LEAF, sebelumnya dijanjikan akan mulai dipasarkan di tanah air tahun 2020 mendatang. Meski terkait tepat waktu dan kisaran harga yang akan ditawarkan Nissan masih bungkam seribu bahasa.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com