Mercedes-Benz G-Class Akan Jadi Mobil Listrik?

Mercedes-Benz G-Class Akan Jadi Mobil Listrik?

Dari hari ke hari mobil listrik semakin mencorong pamornya sebagai mobil masa depan. Hampir semua pabrikan dunia berusaha hadirkan mobil bertenaga setrum untuk mempersiapkan era persaingan baru mobil di masa depan.

Namun tak sedikit orang yang berat untuk ‘move on’ beranjak dari frame besar mobil yang telah ia kenal sebelumnya. Sebagian belum bisa menggantikan penampilan mobil dengan konsep jaman dulu dengan konsep desain modern khas mobil listrik.

Oleh karena itu sebuah perusahaan kecil asal Austria yakni Kreisel Electric memperkenalkan sebuah kendaraan listrik dengan wujud SUV. Tak tanggung-tanggung pabrikan ini menggunakan basis SUV klasik Mercedes-Benz G-Class. Ya, sebuah EV dalam sosok mobil yang telah berusia 4 dekade.

Dalam situs resminya, Krisel menyebutkan bahwa mobilnya ini mampu menghasilkan daya sebesar 500 hp dan diklaim memberikan suguhan performa lebih hebat dari sebuah G-Class 6.3 sekaligus.  Bahkan Arnold Schwarzenegger pun terkesima dengan performa mobil ini. “Mobil ini bahkan bisa menggunakan semua performanya secara tuntas dan lebih kencang dari versi bitubo G 6.3,” terang aktor Hollywood ini, seperti dikutip dari Top Gear.

Kreisel melakukan gubahan dengan menggunakan basis sebuah G350d. Mobil ini menggunakan baterai 80 kWh seberat 510 kg sebagai sumber dayanya. Posisinya diletakkan di tempat bekas tangki bensin berada.

Kehadiran motor listrik dan baterai berkontribusi pada penambahan bobot kendaraan. Namun demikian SUV ini mampu melahap medan dengan kemiringan 45 derajat tanpa halangan.

Tenaga besar dan akselerasi spontan disalurkan melalui tranfercase untuk didistribusikan pada keempat rodanya. Alhasil mobil ini mampu menyentuh kecepatan 100km/jam dalam 5,6 detik saja.

Diklaim mobil ini mampu menyentuh jarak tempuh 300 km dalam satu kali pengisian. Baterainya mampu diisi hingga 80% dalam waktu 25 menit melalui fasilitas fast charging.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com