Tak Hanya Tampilan, Manhart Sulap Supra Menjadi Lebih Buas

Tak Hanya Tampilan, Manhart Sulap Supra Menjadi Lebih Buas

Manhart Performance selaku rumah tuning asal Jerman merilis mobil kustom terbaru mereka yang berbasis Toyota Supra. Tak hanya tampilan eksteriornya saja yang menjadi ngejreng, namun bagian jantung pacunya tidak luput dari beberapa sentuhan.

Dari sisi eksterior, Toyota Supra garapan Manhart ini telah dibikin lebih ceper. Sebagai finishing, menggunakan balutan warna emas berkilauan, dengan aksen hitam dan merah yang menegaskan kesan sporty.

Manhart sendiri merupakan spesialis tuning BMW. Di awal tahun ini, Manhart memang sudah mengumumkan rencananya untuk mengkustomisasi Toyota Supra 'GR450' menjadi 'GR550'.

Sementara di bagian mesinnya, Mesin turbo 6 silinder segaris 3.000 cc Supra mendapat peningkatan di komponen turbocharger. Selain itu, intake udara kini terbuat dari serat karbon, ECU-nya dioptimalkan, radiator berperforma tinggi, serta sistem pembuangan yang menghasilkan suara knalpot yang lebih gahar.

Dengan berbagai peningkatan tersebut, Supra GR550 mampu menghasilkan output tenaga maksimum 542 dk, yang jauh melebihi 443 dk Supra GR450. Torsinya pun meningkat menjadi 770 Nm.

Sebagai perbandingan, Toyota Supra 3.0 2021, yang di-upgrade memiliki output maksimum 381 dk dan torsi maksimum 499 Nm, dengan output performa akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik. Sedangkan GR550 memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,0 hingga 3,4 detik.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com