Mobil 7 Seater Masih Jadi Andalan Toyota di Indonesia

Mobil 7 Seater Masih Jadi Andalan Toyota di Indonesia

Mobil berkapasitas tujuh penumpang masih menjadi primadona di Indonesia. Pernyataan tersebut setidaknya berlaku untuk sang pemimpin pasar, PT Toyota Astra Motor (TAM).

Berdasar data penjualan pabrikan tiga oval selama Bulan Oktober 2019, empat model mobil 7-seater mereka, Avanza, Rush, Innova, Calya mencatatkan angka penjualan (retail sales) sebanyak 28.600 unit. Tiap model sendiri mengalami kenaikan angka penjualan dibanding bulan sebelumnya. Jabarannya, Avanza mencatatkan angka penjualan 7.800 unit dari 6.900 unit pada September 2019; Rush 4.400 unit, naik sekitar 200 unit; Kijang Innova 4.600 unit dari bulan sebelumnya 4.200 unit; dan Calya 4.500 unit dari 4.200 unit pada September 2019.

 

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto menyoroti secara khusus mobil keluarga alias MPV sebagai mobil yang lekat dengan masyarakat tanah air. "Dominasi model MPV seperti Avanza, Calya, dan Kijang Innova menegaskan bahwa MPV memang kendaraan yang sangat sesuai dengan masyarakat Indonesia," tuturnya dalam pesan singkatnya beberapa waktu lalu.

Dalam laporan penjualan yang dirangkum juga terlihat PT TAM mencatatkan kenaikan angka total penjualan sekitar 2.000 unit selama satu bulan terakhir. Sementara itu dari Januari-Oktober 2019 total sudah ada sekitar 268.200 unit mobil yang dipasarkan PT TAM untuk pasar lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com