Kumpulan Penampakan Toyota Raize

Kumpulan Penampakan Toyota Raize

Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung 23 Oktober hingga 4 November 2019, sosok Rocky telah terlihat di booth Daihatsu, meskipun belum tertulis nama mobil tersebut. Kabar yang kini tengah santer beredar, Daihatsu Rocky punya kembaran bernama Toyota Raize.

Disebut-sebut mobil baru ini akan resmi meluncur di Jepang dalam waktu yang sangat dekat. Kendati demikian, bocoran penampakannya sulit dibendung di jagad maya. Beberapa di antaranya kami kumpulkan dan sajikan di artikel ini.

Foto: Zep Rider

 

Sayangnya mobil yang akan dilafalkan dengan sebutan Rise ini justru tidak terlihat dalam Tokyo Motor Show 2019.

Hadir di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) compact, Rocky dan Raize akan di posisikan di bawah segmen Toyota Rush dan Terios. Namun demikian, mobil ini memiliki desain dan fitur yang lebih fresh ketimbang SUV kembar sebelumnya.

 

Karena dibuat oleh Daihatsu, Raize juga mengusung platform yang sama seperti Rocky, yaitu platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Yang membuatnya hadir dengan bobot yang ringan, namun memiliki standar keselamatan yang baik.

Sementara jika dibandingkan dengan Rocky, Raize tampil dengan grill trapsium dan bumper depan yang lebih mirip RAV4 sebagai identitas dari Toyota. Kemudian mendapatkan DRL berbentuk horizontal, yang membedakannya dengan milik Rocky yang tampil vertikal.

Kesamaan pada desain bagian depan diprediksi bakal muncul pada varian tertinggi Rocky dengan Raize. Seperti pada bagian belakang, yang keduanya nampak serupa dengan kombinasi mika lampu yang sama.

Hingga saat ini Toyota belum mengungkapkan dimensi Raize, namun jika mengacu pada dimensi Rocky, Raize akan hadir dengan berat 980 kg, panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm, serta wheelbase mencapai 2.525 mm.

Sementara itu untuk jantung pacunya jika mengacu dari yang ditawarkan Daihatsu Rocky, maka Raize juga akan menggendong mesin bensin 996 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 98 ps dengan torsi maksimal 140 Nm. Tenaga mesinnya dikawinkan dengan transmisi CVT.

@CB1300SBgold Twitter

 

 

@CB1300SBgold Twitter

 

 

 

@CB1300SBgold Twitter

 

 

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com