Honda Mau Ambil Kesempatan dari Menyerahnya Datsun

Honda Mau Ambil Kesempatan dari Menyerahnya Datsun

Menyerahnya brand Datsun dari percaturan otomotif Indonesia mulai awal tahun depan sudah bukan rahasia umum lagi. Bahkan tak hanya pewarta berita yang mengetahui kabar tersebut, melainkan para agen pemegang merek lain.

Seperti yang telah kami laporkan sebelumnya, Datsun dipastikan tidak akan diproduksi dari pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat mulai Januari 2020 mendatang. Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi memastikan hal ini, meski menurutnya tidak akan ada penutupan pabrik.

Foto: Dok. PT NMI

 

Dengan tak lagi dijual di tanah air, praktis persaingan segmen Low Cost Green Car (LCGC) semakin merenggang. Dan hal ini baik untuk para pemain di kelasnya.

Seperti halnya PT Honda Prospect Motor (HPM) yang masih melenggang mulus dengan Brio Satya di kelas LCGC. Dari total penjualan LCGC tahun ini, Brio mampu mendominasi hingga 25% pasar tersebut.

“Dengan persaingan yang semakin sedikit, semoga kami bisa menaikkan target penjualan di kelas ini hingga 5% untuk tahun depan,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Saat ini secara keseluruhan merek, Honda Brio masih menyokong penjualan Honda terbesar, dengan disusul HR-V di posisi kedua dan Mobilio pada peringkat ketiga.

 

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com