Fitur-Fitur New 5008 yang Disunat Peugeot Indonesia

Fitur-Fitur New 5008 yang Disunat Peugeot Indonesia

New Peugeot 5008 telah secara resmi diluncurkan PT Astra International - Peugeot Sales Operation. Mobil SUV yang dibanderol Rp 820 juta itu memiliki banyak fitur-fitur menarik. Walaupun memiliki banyak fitur menarik, ternyata mobil CBU dari Perancis ini memiliki fitur yang disunat alias tidak sama seperti versi Perancisnya.

Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengakui memang banyak fitur yang tidak hadir di New 5008 versi Indonesia. Menurutnya fitur-fitur yang disunat itu merupakan fitur yang tidak terlalu dibutuhkan oleh konsumen Indonesia.

"Misalnya yang rem otomatis kalau misalnya ada objek tiba-tiba di depan, itu kami hilangkan. Karena kami anggap mengganggu dan berbahaya buat (mobil) yang dibelakangnya," jelas Rokky di Astra Biz Center, Tangerang Selatan, Kamis (27/6).

Foto : Brian

 

Pada bagian interior, fitur pemanas kursi dihilangkan oleh Peugeot Indonesia. Namun Rokky tidak menjelaskan mengapa fitur tersebut dihilangkan.

"Kemudian blind spot warning kami hilangkan, karena itu satu kesatuan dengan setir kemudi. Karena disana ketika ada objek tiba-tiba di samping saat kita belok, dia (setir) otomatis balik sendiri. Itu juga fitur yang belum biasa, lebih baik kami hilangkan," jelas Rokky.

Akan tetapi dirinya menekankan fitur-fitur yang umumnya hadir pada mobil kelas Premium tidak dihilangkan. Menurutnya hanya fitur yang belum cocok digunakan konsumen Indonesia yang dihilangkan oleh Peugeot.

"Umumnya engga, yang kami hilangkan itu yang engga terpakai di sini atau engga cocok di Indonesia. Itu yang kami lakukan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com