Fakta-Fakta Pendukung Kehadiran SUV Baru Daihatsu di Indonesia

Fakta-Fakta Pendukung Kehadiran SUV Baru Daihatsu di Indonesia

Kemunculan sosok crossover mungil di booth Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, dispekulasikan sebagai sosok mobil yang akan menduduki peran sebagai adik dari Terios di pasar tanah air. Walau sejauh ini pihak PT Astra Daihatsu Indonesia (ADM) belum bersedia memberikan rincian, namun rangkaian fakta terlihat makin menjurus ke arah sana.

Berikut fakta-fakta yang semakin mendukung kehadiran mobil ini di tanah air.

Foto: Biondi

 

Tren SUV/Crossover

Tren SUV /Crossover punya kecenderungan naik di seluruh dunia, tak ketinggalan juga dengan Indonesia. Salah satunya tentang kebutuhan pasar akan sosok SUV mungil yang fleksibel untuk menjelajah perkotaan hingga daeral rural “SUV jadi tren dunia dan itu faktanya,” terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui beberapa saat lalu dalam test drive New Sigra.

Pengujian mesin 1.000 cc turbo di Indonesia

PT ADM melakukan test jalan jenis MPV yang tidak digemari di Indonesia. Jangan fokus pada MPV berpintu geser tersebut, namun layangkan pandangan pada mesin 1.000 cc turbonya. PT ADM mengatakan tengah menguji dan melakukan studi mengenai mesin tersebut yang kemungkinan untuk diadaptasikan dengan kondisi lokal Indonesia dan mengatakan tidak akan jual di pasar lokal MPV yang tengah diuji tersebut. Perlu digaris bawahi bahwa mesin 1.000 cc Turbo ini disinyalir sama dengan yang digunakan SUV mungil tanpa nama yang dipamerkan di TMS 2019.

Munculnya SUV yang diduga serupa di Malaysia

Perodua dikabarkan tengah menggodog sebuah SUV kecil, seperti yang dilaporkan salah satu kantor berita di negeri jiran tersebut. Salah satu alasan Perodua untuk bermain di sektor SUV lebih dalam tak lain karena tren pasar dunia ataupun lokal Malaysia. Sangat logis bagi PT ADM untuk memasukkan mobil ini dalam list produk mereka.

Akan Meluncur di Akhir Tahun 2020

Sumber terpercaya OtoDriver mengatakan bahwa SUV mungil ini rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada Desember 2020. Proyek A-SUV Daihatsu erat hubungannya dengan mobil ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com