Pintu 'Suicide Door' Mazda MX-30 Terinspirasi dari BMW i3?

Pintu 'Suicide Door' Mazda MX-30 Terinspirasi dari BMW i3?

Mazda baru saja meluncurkan mobil konsep bertenaga listriknya yang dinamai dengan MX-30 di Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini secara langsung menjadi mobil listrik pertama Mazda jika sudah diproduksi massal tahun depan.

Secara desainnya, ia tampil begitu impresif dengan bahasa desain Mazda yang tentu saja tidak ditanggalkannya, yakni Kodo Design. Tak hanya itu, model ini juga hadir dengan pintu belakang yang menarik, yakni pintu Suicide Door atau Mazda menamainya dengan Freestyle Door.

 

Namun, sebelum MX-30 ini dirilis, salah satu mobil bertenaga listrik asal Jerman, BMW i3 juga mengadopsi model pintu yang sama dengan MX-30. Lantas, apakah Mazda terinspirasi dari i3?

Pihak Mazda menyebutkan bahwa MX-30 tidak terinspirasi sama sekali dari i3. Mobil ini justru mengambil desain dari model yang pernah diproduksi oleh Mazda sebelumnya, yakni RX-8. Mereka juga menyebutkan desain ini diambil guna mengakomodir penumpang di kabin belakang yang leluasa serta ergonomis walau berdimensi kompak.

Mazda MX-30 rencananya akan dipasarkan terlebih dahulu di Eropa pada tahun 2020 mendatang. Tak hanya itu, mobil ini juga bakal menggunakan teknologi mesin rotary , sebuah mesin Mazda yang begitu melegenda.

 

 

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com