Caplok 51 % Saham Ford Jadi Peluang Mahindra Untuk Makin Mendunia

Caplok 51 % Saham Ford Jadi Peluang Mahindra Untuk Makin Mendunia

Kepemilikan Ford Motor Company di tangan Mahindra Group akan membawa banyak perubahan pada lini produk asal negeri martabak tersebut. Tentunya hal ini menjadi point tersendiri bagi percepatan brand India ini untuk meraih reputasi kepercayaan publik pada produk-produk mobilnya.

“Kami akan segera memiliki mobil terutama SUV yang dikembangkan dari mobil-mobil Ford,” terang Joydepp Moitra, Head of International Operations Automotive Mahindra and Mahindra Ltd.

Foto: markondez

 

“Ini merupakan transfer teknologi yang akan mengakselerasi produk Mahindra dalam berbagai hal mulai dari kualitas, performa hingga pengembangan teknologi,” lanjut Moitra saat ditemui di Mahindra Tower, Worly, Mumbai, India.

Ketika ditanya apakah pihak Mahindra akan ikut berperan aktif dalam pengambilan keputusan pada pabrikan yang didirikan oleh Henry Ford pada 1903 di Detroit Michigan tersebut, Moitra mengatakan bahwa Mahindra & Mahindra Ltd  dan Ford Motor Company tidak akan saling mencampuri urusan internalnya. “Kami akan berjalan dengan jalan masing-masing dalam menentukan kebijakan dan strategi,” ungkapnya.

Hal ini sedikit memberikan gambaran tentang kehadiran Mahindra dan kebangkitan Ford di Indonesia di mana kedua brand tersebut mempercayakan RMA Group dalam menjalankan roda bisnisnya di Indonesia.

Hingga saat ini pihak RMA belum bersedia untuk membahas lebih lanjut tentang hal tersebut. Namun dapat disimpulkan bahwa keduanya akan berjalan dengan kebijakan dan strategi masing-masing walau berada di bawah kendali RMA.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com