Renault Rancang "LCGC" MPV Baru Sekelas Datsun Go

Renault Rancang "LCGC" MPV Baru Sekelas Datsun Go

Renault baru-baru ini telah mengkonfirmasi soal rencananya membuat sebuah MPV kecil seven seater sekelas LCGC Datsun GO+ untuk pasar India. Walau di India GO+ tak disebut LCGC, namun jika sepantar dengannya pasti lah calon mobil baru Renault ini harganya ekonomis juga.

Setelah bermunculannya foto-foto spyshot-nya di dunia maya, akhirnya sudah banyak orang yang membuat hasil rekayasanya berdasarkan spyshot tersebut.

Belum ada informasi lengkap mengenai mobil ini, namun menurut yang diberitakan Indianautosblog saat ini diketahui MPV mungil tersebut memiliki nama dengan kode RBC. Rancangannya dikerjakan dari basis platform CMF-A+ sedikit beda dari Renault Kwid yang berbasis platform CMF-A. 

 

 

Banyak prediksi yang mengatakan bahwa wheelbase RBC akan sedikit lebih panjang dari Kwid, namun total panjang bodinya disebut tidak akan lebih dari empat meter. Kemudian info lainnya adalah RBC memiliki bangku baris ketiga yang layak untuk penumpang dewasa, tidak seperti GO+.

Bicara soal bahasa desainnya, bagian wajah terutama gril dan lampu depan memiliki kemiripan dengan mirip Kwid dan Koleos yang mungkin dipertahankan sebagai ciri khas desain Renault saat ini. Ada fitur daytime running light pada bemper seperti terlihat pada spyshot. 

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Renault kapan model produksi RBC akan diluncurkan. Meski begitu banyak yang memperkirakan jadwalnya pada tahun ini juga, karena Renault pernah menyampaikan ingin meluncurkan satu model setiap tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com