Nissan Bakal Andalkan Van Listrik Berukuran Compact Untuk Bersaing, Ini Buktinya

Nissan Bakal Andalkan Van Listrik Berukuran Compact Untuk Bersaing, Ini Buktinya

Nissan mengabarkan rencananya untuk memasarkan sebuah Van listrik berukuran kecil yang nantinya akan dijual di pasar Eropa.

Meskipun nama dan informasi rincian produk masih simpang siur, namun Nissan telah mengkonfirmasi bahwa pilihan tersebut akan mencakup opsi mesin pembakaran internal dan listrik, serta varian kendaraan komersial dan penumpang, dengan berbagai kombinasi ukuran.

"Pengumuman van masa depan ini adalah lebih banyak bukti dari pembangunan momentum yang kuat untuk Nissan di Eropa karena kami terus memajukan rencana transformasi bisnis Nissan NEXT kami," kata Chief Operating Officer Nissan Ashwani Gupta, dikutip dalam siaran pers Sabtu.

Gupta mengatakan, produk bersama dengan mitra aliansi akan membawa keuntungan bagi kedua pihak dan merupakan contoh lain dari strategi win-win."

Seperti van Nissan NV250 saat ini, yang telah diproduksi di pabrik Renault Maubeuge sejak 2019, model generasi berikutnya akan dibangun di atas platform Alliance bersama dengan Renault Kangoo generasi berikutnya," jelas Gupta.

Alokasi van kecil Nissan generasi berikutnya ke pabrik Maubeuge berarti bahwa di masa mendatang, semua van Nissan untuk pelanggan Eropa akan diproduksi di Prancis.

Van all-electric generasi berikutnya akan melanjutkan kesuksesan Nissan e-NV200, yang merupakan kendaraan komersial all-electric pertama untuk pasar massal ketika diluncurkan pada tahun 2014.

Tidak hanya menawarkan solusi tanpa emisi untuk pengiriman ke kota-kota besar dan kecil, tetapi ini dapat menghemat banyak uang bagi bisnis dengan menghindari biaya bahan bakar, bea kendaraan, dan zona kemacetan pusat kota.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com