Nissan Magnite Mengaspal Tahun Ini. Dijual di Indonesia?

Nissan Magnite Mengaspal Tahun Ini. Dijual di Indonesia?

Selubung Nissan Magnite Concept telah resmi dibuka di India dan dikenalkan sebagai world premiere, Kamis (16/07). Lebih jauh lagi, dikatakan bahwa mobil yang dibikin di India ini akan diluncurkan pada tahun ini juga.

Managing Director Nissan Motor India, Rakesh Srivastava, menilai bahwa Nissan Magnite adalah lompatan evolusi Nissan dalam DNA SUV global. "Penawaran yang berani pada kategori mobil berukuran empat meter, dan kami yakin Nissan Magnite dapat mendefinisikan ulang segmen SUV kelas B untuk industri," kata Rakesh Srivastava, seperti dikutip auto.hindustantime.com(16/07).

Di pasar negeri martabak, mobil ini akan bertarung di pasar yang dihuni oleh Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venuw dan Kia Sonet. Saat ini segmen tersebut tengah berkibar di India.

Mobil ini dibangun di atas platform Common Modular Family Level A (CMF-A) yang juga dipakai Renault Triber versi 5 penumpang. Sedangkan untuk mesin, dijejalkan mesin yang sama dengan Triber yakni mesin 3 silinder 1000 cc normally aspirated dengan pilinan daya 72 hp dan torsi 96 Nm. Namun Nissan juga membekalkan versi turbonya yang mampu melepeh daya 95 hp. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan girbok manual atau CVT.

Dari segi desain, mobil ini cukup menonjol dengan kehadiran DRL berbentuk bumerang di bawah lampu utamanya. Walau masih terasa aroma Datsun pada bagian grillnya, namun Nissan bisa menganulir dengan baik dan berhasil menjadi salah satu daya tarik mobil ini. Secara keseluruhan Magnite punya desain bodi  dengan bentuk yang cukup moderen dan potongan bodi yang enak untuk disimak, terasa seimbang antara antara bagian depan dan belakangnya.

Apakah mobil ini akan memperkuat armada Nissan di Indonesia?

Nampaknya masih jadi tanda tanya tersendiri. Sampai berita ini kami turunkan pihak Nissan Indonesia belum memberikan jawaban mengenai hal tersebut.

markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com