Mau Mudik Tapi Mobil Tetap Awet? Rental Mobil Saja

Sebab dengan menyewa mobil ada beberapa keuntungan yang bisa didapat jika dibanding memaksakan pakai mobil pribadi.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Sabtu, 19 Mei 2018 13:00 WIB
Berita - Mau Mudik Tapi Mobil Tetap Awet? Rental Mobil Saja
Bagikan ke:

Mudik dengan mobil pribadi memang jadi hal yang mengasyikkan, tapi bukan berarti tanpa risiko. Mulai dari mempersiapkan hal teknis sebelum mudik sampai meningginya angka kilometer di odometer harus Anda terima.

Kenapa tidak me-rental alias sewa mobil saja untuk pulang ke kampung halaman? Sebab dengan menyewa mobil ada beberapa keuntungan yang bisa didapat jika dibanding memaksakan pakai mobil pribadi.

Foto - Mau Mudik Tapi Mobil Tetap Awet? Rental Mobil Saja

 

"Awalnya memang enak pakai mobil sendiri, tapi nanti kalau mobil sendiri kilometernya jadi tinggi, jadi sewa saja. Enaknya kalau sewa bisa memilih kan. kami menawarkan kendaraan-kendaraan yang usianya muda," ujar Agus Riyadi, Head of Operation Trac Astra Rent a Car (18/5).

Ya, salah satu keuntungannya adalah Anda bisa pilih model apa untuk pulang ke kampung halaman. Pihak Trac Astra Rent a Car sendiri menyebut bahwa SUV 7 seater dan MPV masih jadi primadona untuk disewa. Namun dari pantauan kami dari beberapa jasa rental mobil di internet, model sedan, hatchback sampai minibus bisa disewa untuk mudik.

Sebagai gambaran, di situs promosewamobil.com sebuah Toyota Avanza dihargai Rp 600 ribu per hari untuk ke luar kota. Sedangkan di Trac Astra Rent a Car, Avanza bisa disewa per hari seharga Rp 1,26 juta dengan driver sedangkan tanpa driver alias lepas kunci di angka Rp 550 ribu per hari. 

Pihak Trac Astra Rent a Car menyebut justru Toyota Kijang Innova yang jadi idola untuk disewa saat musim lebaran. Hal tersebut dikarenakan dimensi Innova yang cukup luas.

#avanza #rental #toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.