LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU: Sesuai Prediksi, Pembelian Pertamax Melonjak

LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU: Sesuai Prediksi, Pembelian Pertamax Melonjak

Musim libur Natal dan tahun baru 2019 tengah berlangsung. Tak sedikitnya masyarakat yang bepergian dengan mobil pribadi diprediksi Pertamina akan memicu lonjakan konsumsi BBM.

Benar saja, Pertamina menyebut adanya lonjakan konsumsi BBM mobil pribadi mencapai 10 persen. Berdasarkan pengamatan data satgas Pertamina pada Selasa, 25 Desember 2018, yang mengalami peningkatan antara lain BBM jenis Pertamax, meningkat sampai 10%. 

 

VP Corporate Communications Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan bahwa peningkatan Pertamax sesuai dengan prediksi awal. "Konsumen memilih Pertamax karena beberapa pertimbangan antara lain kesesuaian dengan spesifikasi mesin dan efisiensi penggunaan bahan bakar," ujarnya. 

Peningkatan juga terjadi pada jenis gasoil atau bahan bakar mesin diesel. Adiatma menjelaskan, Pertamina Dex juga meningkat konsumsinya sebesar 9%. "Pertamina Dex ini bahan bakar untuk kendaraan bermotor dengan mesin diesel modern. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan SUV mesin diesel keluaran terbaru yang spesifikasi mesinnya membutuhkan bahan bakar diesel dengan cetana number 53 yang memiliki performa lebih tinggi," tegasnya. 

Pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi BBM akan terjadi pada sekitar tanggal 27, 29, dan 31 Desember 2018 dan akan kembali terjadi pada 5 Januari 2018. 

Mengantisipasi hal tersebut, Pertamina menyiagakan seluruh sumber daya layanan retailnya dan menjaga ketersediaan stok BBM dalam posisi aman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com