Kupas Tuntas Fitur Entertainment 5 LCGC

Kupas Tuntas Fitur Entertainment 5 LCGC

Jajaran Low Cost Green Car (LCGC) semakin hari semakin meningkat nilai penjualannya, dan menjadikan sebagian besar produsen mobil di tanah air semakin gencar memperbanyak tipe mobil tersebut.

Salah satu keunggulan LCGC yang paling menarik adalah bandrol yang ditawarkan sangatlah murah bila dibandingkan dengan tipe mobil non-LCGC. 

Walaupun harganya cukup murah, bukan berarti mobil-mobil tersebut tak dilengkapi dengan sistem entertainment yang ala kadarnya. Simak saja kumpulan fitur-fitur hiburan pada LCGC yang ada di pasaran, telah kami rangkum di bawah ini.

 

 

Honda Brio Satya
Dimuali dari All New Brio, mobil ini mulai terlihat banyak berkeliaran di kota-kota besar dan memiliki peminat yang banyak karena modelnya stylish. Bicara fitur entertaintment, Brio Satya dilengkapi dengan HU layar sentuh berukuran 6,1 inci yang dapat memutar berbagai macam format audio seperti AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth dan USB connection. Bahkan Honda juga telah melengkapi dengan fungsi Hands Free Telephone. Selain itu sudah dilengkapi dengan steering audio switch yang memudahkan pengemudi untuk mengatur audio ketika berkendara.

 

 

 

Toyota Agya
Mobil ini juga cukup diminati banyak masyarakat dan populasinya cukup banyak. Agya dilengkapi dengan fitur entertaintment dengan bentuk HU double DIN yang belum mengadopsi teknologi layar sentuh meskipun pada tipe tertinggi (1.2 TRD). Namun penumpang Agya sudah bisa menggunakan konektifitas Bluetooth untuk terhubung dengan gadget atau smartphone. Kemudian pada bagian lingkar kemudi sudah terdapat steering control.

 


Daihatsu Ayla
Kembaran dari Agya ini menggunakan mesin yang sama dan hampir semua bagian bodi mirip dengan LCGC Toyota itu. Namun seperti apa fitur entertainment-nya? Ternyata pada Ayla varian tertinggi (1.2 R Deluxe) sudah menggunakan HU layar sentuh yang dapat memutar radio, DVD, koneksi SD card maupun USB dan dilengkapi dengan audio steering control.

 

 

Suzuki Karimun Wagon R
LCGC berlogo S ini bisa dikatakan paling minim fitur dibanding mobil sekelasnya. Wagon R belum dilengkapi dengan HU model terkini, mobil ini memakai head unit dengan bentuk integrated audio panel yang seakan menyatu dengan dashboard. Namun dibalik kesederhanaannya, HU pada mobil ini sudah dilengkapi dengan port AUX.

 

 

Datsun Go 
Tak mau kalah dari para kompetitornya, LCGC ini dilengkapi dengan fitur entertaintment yang cukup memadai. Dibekali HU double DIN layar sentuh berukuran 6,75 inci. Kemampuannya sudah dapat memutar lagu dari USB, AUX, Smartphone connection yang sudah terdapat koneksi Bluetooth. Sayangnya belum terdapat audio steering control.

 

Reporter: Christo

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com