Google Maps Beri Update Fitur Baru Untuk Cari Tempat Pengisian Baterai Mobil Listrik

Google Maps Beri Update Fitur Baru Untuk Cari Tempat Pengisian Baterai Mobil Listrik

Google Maps baru saja merilis sebuah fitur baru yaitu EV Charging Stations Info. Ini adalah fitur yang akan sangat berguna untuk para pengguna mobil listrik, sebab fitur ini dapat mengetahui lokasi pengisian baterai terdekat di sekitar mobilnya.

Dengan demikian pengemudi tidak perlu khawatir kehabisan daya karena mereka dapat mencapai lokasi stasiun pengisian dengan lebih cepat. Untuk mendapatkan fitur ini pada Google Maps hanya perlu memperbarui aplikasi dan secara otomatis fitur ini akan hadir.

 

Untuk bisa menggunakannya hanya perlu melakukan pencarian dengan kata kunci seperti “EV charging” atau “EV charging stations” dan Anda akan langsung diberikan informasi stasiun pengisian daya terdekat.

“Fitur ini akan membantu Anda untuk dapat membuat keputusan secara cepat mana stasiun pengisian daya yang dituju. Kami akan menampilkan informasi di mana lokasi stasiun pengisian, tipe port, kecepatan pengisian daya dan jumlah port yang ada,” jelas pihak Google.

 

Fitur ini bekerja seperti saat memberikan informasi tempat pengisian BBM terdekat untuk mobil bermesin konvensional, sehingga akan membantu pengguna menentukan posisi terdekat ke SPBU dan terhindar dari kemacetan.

Di Indonesia, fitur ini belum ada karena eksistensi mobil listrik sendiri masih jarang, apalagi aturan terkait kendaraan listrik sendiri hingga sekarang masih belum rampung.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com