Aduh, Datsun Cross CVT Sama Sekali Tidak Terjual Pada April Lalu

Aduh, Datsun Cross CVT Sama Sekali Tidak Terjual Pada April Lalu

Datsun terdeteksi sama sekali tidak menjual salah satu tipe mobil barunya, Cross CVT, pada April lalu. Hal ini dapat dikethaui dari data penjualan wholesale yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo. Melihat hal ini jelas sangat berbeda dengan bulan sebelumnya,saat itu tipe CVT sukses terjual sebanyak 1.439 unit.

Beruntung untuk versi manualnya yang bernasib 'lebih baik', tipe yang punya 3 pedal tersebut terjual secara wholesale sebanyak 13 unit pada April 2018. Sementara di Maret 2018, tipe manual ini tercatat mampu terjual 784 unit.

Sehingga dengan melihat jumlahnya yang sejak awal Maret pada saat harganya sudah mulai dirilis hingga April 2018, Datsun berhasil mendistribusi 2.223 unit Datsun Cross ke jaringan dealernya. Untuk lebih detailnya silakan simak tabel penjualan wholesale Datsun Cross di bawah ini. 

ModelJanuariFebruariMaret April
Datsun Cross MTLaunching-784 unit13 unit
Datsun Cross AT CVTLaunching-1.439 unit-

Sumber: Gaikindo 

 

Hingga saat ini, tak satu pun orang Datsun Indonesia yang bersedia buka mulut terkait data penjualan Cross CVT di atas. Padahal kehadiran Cross di dalam negeri sekaligus mengubah citra Datsun sebagai produsen mobil 'murah' dan tak masuk lagi ke segmen mobil city car.

Cross dilengkapi fitur-fitur keselamatan terdiri dari anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan juga dua kantung udara di depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Dengan berbagai fitur tersebut, Datsun Indonesia membanderolnya Rp 161,49 juta untuk transmisi manual dan Rp 173,99 juta tipe Cross CVT (on-the-road DKI Jakarta)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com