Renault Climber Resmi Meluncur, Jauh Lebih Murah Dari Suzuki Ignis

Renault Climber Resmi Meluncur, Jauh Lebih Murah Dari Suzuki Ignis

Renault Climber 2020 secara resmi meluncur di Indonesia. PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memberikan beberapa informasi terkait pembaruan dan harga mobil kompak ini secara virtual kepada awak media.

Dimulai dari bagian depan, dibanding model terdahulu yang dirilis 2018 silam, model terbaru sudah dilengkapi dengan fitur pendukung seperti Day-time Running Light (DRL), grill, desain lampu depan serta ujung bumper yang berbeda.

“Jika diperhatikan, Climber memiliki banyak aksen berwarna orange yang membuatnya terkesan seperti mobil off-road, hal tersebut juga didukung tampilan dari mobil yang semakin macho tentunya,” ucap Davy J. Tuilan COO PT MRI.

 

Meski demikian, pada bagian samping kita tidak menemukan banyak ubahan. Hanya saja pada model terbaru ground clearance dibuat lebih tinggi, sebanyak 184 mm, kemudian adanya roof rail juga membuat tampilannya lebih gagah. Sementara di bagian belakang, lampu terlihat baru dengan LED, serta memiliki empat buah titik sensor.

 

 

Berbicara interior, ubahan yang paling kentara terlihat pada hadirnya kenop putar yang menggantikan tuas transmisi untuk mengoperasikan transmisi Automated Manual Transmission (AM/T) milik mereka. Kemudian yang menarik lainnya, mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi fitur konektivitas seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk sektor jantung pacu, Renault percaya diri dengan mesin berkapasitas 1.000 cc yang memiliki tenaga maksimum 68 ps pada rpm 5.500 dan torsi maksimum 91 Nm pada 4.250 rpm.

New Renault Climber tersedia dalam lima pilihan warna untuk varian M/T dan tiga warna untuk AM/T. Untuk harganya, Renault Kwid M/T Rp 149.900.000 dan Renault Climber AM/T Rp 158.900.000 OTR Jakarta.

Secara spek, mobil ini masuih masuk ke kelas yang dihuni Suzuki Ignis, dan tentunya jauh lebih murah. Bahkan Climber juga layak sebagai alternatif jika Datsun Cross terlalu mahal juga.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com