Corolla Cross, Jadi Mobil Keempat Di Indonesia Yang Usung Nama 'Cross'

Corolla Cross, Jadi Mobil Keempat Di Indonesia Yang Usung Nama 'Cross'

Toyota Corolla Cross baru saja dihadirkan di Indonesia. Model ini menjadi SUV yang mengisi kekosongan antara segmen Compact SUV dan Medium SUV.

Kendati demikian, mobil ini menjadi mobil keempat di Indonesia yang mengusung embel-embel Cross. Sebelumnya ada Datsun Cross, Mitsubishi Eclipse Cross, Mitsubishi Xpander Cross, dan yang terakhir adalah Toyota Corolla Cross.

Secara garis besar, keempat mobil ini mengusung gaya yang sama. Sebuah SUV yang bergaya-gaya ala crossover. Lantas, PT Toyota Astra Motor (TAM) punya alasan mengapa model terbaru-nya dinamakan Corolla Cross.

“Karena ini memang arahan dari principal, bahwa untuk beberapa model seperti Corolla dan Yaris yang menggunakan nama Cross. Jadi ini semacam penamaan global,” ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT TAM saat peluncuran Press Conference virtualnya, Kamis (6/8).

Selain itu, nama yang diusung diklaim dapat memudahkan konsumen agar tidak salah tafsir.

“Jadi bagi kita di Indonesia, Corolla itu sudah sangat terkenal. Dan untuk nama Crossnya supaya mempermudah saja, jadi ke konsumen tidak perlu menjelaskan ini Corolla jenis apa. Intinya, agar konsumen tidak salah tafsir,” tambah Anton.

So, dengan nama Cross, semua orang akan tahu bahwa mobil ini adalah sebuah SUV,” tutupnya.

Pihak Toyota mengklaim bahwa mobil ini menambah lengkap lini produk SUV dengan kapasitas 5 penumpang yang dimiliki oleh The Three Oval ini.Sebelumnya Toyota hanya memiliki C-HR yang diklaim sebagai SUV yang kental ala ‘Driver Oriented-nya’.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com