Toyota Agya Semakin Bercita Rasa Lokal Dengan Ban Ini Sebagai OEM

Toyota Agya Semakin Bercita Rasa Lokal Dengan Ban Ini Sebagai OEM

Toyota Agya 1.200 cc sebagai salah satu LCGC yang mewarnai belantika pasar Indonesia ternyata pakai ban produksi lokal. Melalui siaran pers, Bridgestone dengan bangga menyebut produknya dipakai sebagai Original Manufacture Equipment (OEM) Agya terbaru.

"Ban Bridgestone Ecopia EP150 menjadi ban original equipment untuk produk entry hatchback terbaru yaitu New Toyota Agya," tulis PT Bridgestone Tire Indonesia melalui siaran pers (18/9). Maka praktis menjadikan mobil dan bannya sebagai produk buatan Indonesia. 

 

Agya 1.200 cc sendiri sebelumnya disebut PT Toyota Astra Motor merupakan karya anak bangsa, mulai dari perencanaan desain yang digarap desainer Indonesia sampai produksinya yang dilakukan di Jawa Barat. Ban Ecopia juga diproduksi di pabrik ban Bridgestone Indonesia bahkan sejak pertama kali diluncurkan, EP 150 diklaim mendapatkan sambutan yang bagus dari konsumennya berkat keunggulan ramah lingkungannya.

Yang ada pada Agya, ban Ecopia berukuran 175/65 R1482T. "Ecopia EP 150 adalah ban ramah lingkungan yang tanpa kompromi meningkatkan efisiensi bahan bakar, memiliki daya tahan lebih lama dan tingkat keselamatan superior, menjadikan mobil menghasilkan jejak emisi karbon lebih rendah dan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih," sebut Bridgestone Indonesia.

Karena merupakan "LCGC kembar", ternyata Daihatsu Ayla juga pakai ban yang sama. Bahkan ukurannya pun sama persis dengan keempat ban Agya. 

Danu

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com