Nissan Terrano 2017 Terlihat Di Jawa Timur. Dijual Tahun Ini?

Nissan Terrano 2017 Terlihat Di Jawa Timur. Dijual Tahun Ini?

Nissan Terrano yang sempat jadi primadona di Indonesia terendus cikal bakal kemunculannya kembali di tanah air. Belum lama ini sebuah forum di dunia maya membocorkan penampakan dan informasinya.

Pasalnya ada sebuah unggahan di forum bernama Serayamotor (22/1), yang memperlihatkan wujud Nissan Terano generasi terbaru. Menurut penelusuran, foto ini diabadikan oleh seorang sales Nissan di daerah Jawa Timur dan sebenarnya bersifat confidential alias rahasia.

 

Istimewa

 

Menurut salah seorang sumber terpercaya kai, memang sedang ada pelatihan untuk mekanik terhadap mobil baru ini. Bahkan menurutnya, Terrano baru ini akan meluncur 2017. Jika benar adanya, sepertinya ia akan mesin bensin 1.500 cc yang serupa dengan Juke dan Livina. Penyalur dayanya kemunkinan hanya 4x2, belum penggerak 4 roda. 

Jika merunut asalnya, bisa jadi ia CBU dari India. Terrano berbagi platform dengan Renault Duster. Jika Anda ingat, sebenarnya Terrano ini sempat terendus keberadaannya melalui Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Online milik Kementrian Perindustrian pada pertengahan 2016.

Saat itu statusnya masih "P" alias masih menunggu keputusan dan persetujuan Kemenperin untuk dijual secara bebas di Inonesia. Beberapa waktu setelahnya, PT Nissan Motor Indonesia pun mengakui tengah mempelajarinya, karena menurutnya segmen SUV masih sangat menjanjikan sampai 2017.

 

Baca juga:

Nissan Terrano Siap Hadir Kembali Di Indonesia! Mengecil Dan Bermesin 1.500 CC

Ini Tanggapan Nissan Soal Bakal Hadirnya Terrano Berbasis Duster

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com