Nissan Terrano Siap Hadir Kembali di Indonesia! Mengecil Dan  Bermesin 1.500 CC.

Nissan Terrano Siap Hadir Kembali di Indonesia! Mengecil Dan Bermesin 1.500 CC.

Nissan Terrano yang sudah lama tak dijual lagi, kini ada kemungkinan hadir lagi di Indonesia. Hal itu terlacak dari terdaftarnya calon Terrano terbaru di kolom Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Online milik Kementrian Perindustrian.

Tertulis bahwa PT Nissan Motor Distributor Indonesia mendaftarkan mobil baru dengan identitas NISSAN Terrano 1.5 (4x2) M/T. Bahkan pada tertera pada tanggal 2 Juni 2016 statsus permohonannya sudah dinyatakan dalam proses persetujuan.

 

 

Jika mengulik dari perusahaannya yang mendaftarkannya, yakni anak perusahaan Nissan Motor Indonesia khusus untuk mendatangkan (impor) komponen dan mobil dari luar negeri maka dipastikan Terrano terbaru akan berstatus CBU. Yang menarik adalah pemakaian mesin 1.500 cc sesuai embel-embel di belakang namanya. Ini artinya jauh menurun dibanding Terrano sebelumnya yang 2.400 cc dan masih menggunakan karburator. 

Walau belum ada kepastian lebih lanjut, tapi kemungkinan India menjadi negara asal pembuat SUV yang pada eranya terkenal akan desainnya yang sangat macho. Di  India dan Rusia, Nissan memakai nama Terrano sebagai tipe crossover mereka hasil kerja sama dengan Renault. Renault sendiri menjualnya dengan nama Duster.

Artinya sangat terbuka kemungkinan mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc turbo diesel seperti pada Duster. Ini berita gembira karena mesin tersebut bertorsi kuat serta sangat hemat. Tapi memang kelihatannya tak memiliki varian transmisi otomatis.

Mungkin saja Nissan Terrano terbaru yang akan hadir di Indonesia akan menggunakan platform yang sama seperti medium SUV dari Renault itu. Kelihatannya kalau sebuah Renault Duster dilabeli Nissan, bisa jadi minat pembelinya banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com