Mengintip Detail Chevrolet Spark 2017 (14 Foto)

Mengintip Detail Chevrolet Spark 2017 (14 Foto)

Chevrolet Spark generasi terbaru diketahui bersiap rilis di Indonesia dalam waktu yang tak lama lagi. Nama yang sama sebenarnya sudah pernah eksis di tanah air, tapi kala itu desainnya cenderung imut apalagi dimensinya juga tergolong kecil.

Untuk model Spark generasi terbaru seperti yang akan meluncur di Indonesia sebenarnya sudah duluan eksis di Korea Selatan. Dan ada kemungkinan ia datang utuh alias CBU dari negara ginseng itu. 

 

Chevrolet South Korea

 

Tapi jika dicocokkan dengan bocoran yang telah kami sampaikan, sepertinya ada beberapa perbedaan spesifikasi anatara Spark Indonesia dan Korea Selatan. 

Paling mendasar adalah kapasitas mesinnya. Seperti yang kami pantau di laman resmi Chevrolet Korea Selatan (11/2), hatchback tersebut mendapatkan mesin 1.000 cc tiga silinder. Tenaganya 73 dk dengan torsi 95 Nm. Sementara Chevrolet Indonesia akan menjejali dapur pacu yang lebih besar yakni 1.200 cc. Belum ada bocoran tenaganya, tapi harusnya bisa menembus 80 dk.

Di bagian eksterior, calon Spark Indonesia juga terlihat lebih sangar dengan detail ornamen seperti lampu kabut dan spoiler lebih lengkap. Satu hal yang menarik dari Spark, sekilas ia terlihat sebagai hatchback dua pintu. Karena tuas pintu belakangnya berada di pilar C seperti Nissan Juke dan Honda HR-V.

 

Chevrolet South Korea

 

Masuk ke Interior, perbedaan paling mencolok dengan calon Spark Indonesia adalah posisi setir yang di sebelah kiri. Selebihnya, belum bisa dikomparasi karena masih minimnya info mengenai apa saja yang tersaji di kabin Spark untuk Indonesia. Tapi yang kami dengar, konektivitas ke gadget akan sangat baik di mobil ini, bahkan ada kemungkinan menerapkan Apple CarPlay dan Android Auto.

Masuk ke segmen city car, Spark punya panjang total 3.595 mm, lebar 1.595 serta tinggi 1.475 mm. Di pasar ia akan bersaing dengan Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan Kia Picanto. Juga ia akan berhadapan dengan Proton Iriz jika mobil Malaysia itu jadi dijual di Indonesia.

Silakan Anda simak sejumlah foto detail Chevrolet Spark di bawah ini.

 

Chevrolet South Korea

Chevrolet South Korea

 

Chevrolet South Korea

 

Chevrolet South Korea

 

Chevrolet South Korea

 

Chevrolet South Korea

 

Chevrolet South Korea

 

Chevrolet South Korea

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com