Inilah Daftar LMPV Terlaris Selama 2017 di Indonesia

Inilah Daftar LMPV Terlaris Selama 2017 di Indonesia

Mobil terlaris di Indonesia ternyata masih didominasi oleh kelas LMPV. Hal ini terbaca dari laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari Januari sampai November 2017 terbaca pemetaan LPMV terlaris di tanah air.

Urutan pertama sebagai LMPV terlaris (data penjualan wholesale) diraih oleh Toyota Avanza yang laku sampai 109.529 unit! Dalam periode yang sama, kembaran Avanza, Daihatsu Xenia berhasil berada di urutan kedua. LMPV berlogo D itu telah terjual sebanyak 35.501 unit.

 

Mendapat perubahan yang cukup drastis di bagian eksterior pada awal 2017, andalan Honda, yakni Mobilio hanya bisa terjual sebanyak 33.974 unit saja. Pencapaian tersebut menjadikan Mobilio duduk di peringkat ketiga di bawah Xenia. Terlaris setelah Mobilio facelift, ada andalan Suzuki yakni Ertiga. 

Apa kabarnya duo pendatang baru? Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander? Nasib bagus untuk Xpander tapi kurang bersinar untuk Confero. Sama-sama mulai dijual pada Agustus lalu, Xpander jauh lebih unggul dengan penjualan wholesale sebanyak 8.329 unit. Sedangkan Confero hanya terjual 3.918 unit saja selama 4 bulan.

Untuk lebih lengkapnya, simak daftar LMPV terlaris versi Gaikindo berikut ini.

Wholesale Gaikindo November 2017

Toyota Avanza:  109.529 unit (Januari-November)

Daihatsu Xenia:  35.501 unit (Januari-November)

Honda Mobilio: 33.974 unit (Januari-November)

Suzuki Ertiga: 32.974 unit (Januari-November)

Mitsubishi Xpander: 8.329 unit (Agustus-November)

Wuling Confero: 3.918 unit (Januari-November)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com