Toyota Sienta Siap Meluncur. Ini Spesifikasi Untuk Indonesia

Toyota Sienta Siap Meluncur. Ini Spesifikasi Untuk Indonesia

Kabar soal bakal hadirnya Sienta semakin jelas di berbagai media. Dikabarkan MPV ini akan hadir bulan April 2016 ini.

Kami mendapatkan sebuah informasi mengenai spek Sienta yang akan hadir di Indonesia. Sumber ini mengatakan Sienta bakal hadir dalam empat varian sesuai nomenklatur Toyota, yakni tipe E, G, V dan Q. Keempatnya akan menggunakan mesin baru berkode 2NR-FE Dual VVT-i.

Mesin tersebut dibuat di Indonesia tepatnya di Kawasan Indutri Karawang, Jawa Barat. Pabrik baru juga didirikan untuk membangun mesin 2NR-FE itu oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan pernah kami beritakan sebelumnya.

Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 107 dk dan torsi sebesar 143 Nm. Selain itu kini Toyota juga akan menghadirkan pilihan transmisi otomatik CVT dan juga manual pada Sienta.

PMenurut data yang kami dapat, pada bagian eksterior Sienta tipe Q akan dilengkapi dengan headlamp berteknologi Bi-Beam LED auto leveling. Sedangkan tiga tipe lainnya akan menggunakan sistem lampu halogen menggunakan proyector. Perbedaan lain di bagian luar juga absennya foglamp pada tipe E, sedangkan ketiga di atasnya akan memiliki foglamp sebagai standarnya.

Sistem keamanan juga menjadi titik fokus pada mobil ini yaitu ABS, EBD dan Brake Assist yang menjadi fitur standar pada keempat tipenya. Begitu juga dengan airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama.

Seperti diketahui Sienta memiliki pintu belakang model geser. Pada tipe V dan Q ia mengaplikasikan eletric sliding door di kedua sisi. Sedangkan tipe G hanya sisi sebelah kiri yang mendapatkan fitur pintu geser elektrik. Untuk tipe E, kedua pintunya masih dioperasikan dengan cara manual.

Untuk harga, sebagai tipe Q sebagai tipe tertinggi akan berada di kisaran Rp 300-310 juta, tipe V Rp 285-295 juta, tipe G Rp 260-270 juta, dan tipe terendahnya yaitu E sekitar Rp 230 juta. Artinya selain menggempur Freed, harga itu juga bisa menarik minat konsumen Honda Mobilio atau bahkan Toyota Avanza Veloz tipe teratas. Bahkan calon peminat Toyota All New Kijang Innova G juga bisa tergoda. Sienta memang lebih sempit namun menawarkan kemewahan lebih baik dibanding Kijang versi termurah itu,

Kita tunggu saja apakah informasi ini benar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com