VIDEO: Pembuatan Nissan GT-R 2017 Oleh Tangan-Tangan Manusia Presisi

VIDEO: Pembuatan Nissan GT-R 2017 Oleh Tangan-Tangan Manusia Presisi

Nissan GT-R ternyata bukanlah sebuah mobil biasa. Bagi para penggemarnya, atau setidakny jika Anda sudah menyaksikan tayangan video ini akan setuju jika sedan legendaris Nissan tersebut adalah sebuah maha karya atau masterpiece.

Belum lama ini Nissan merilis video bagaimana para begawan teknik pabrikan Jepang tersebut merakit mesin GT-R pada pabriknya di Yokohama. Dalam video berdurasi 4 menit 28 detik tersebut diperlihatkan proses yang jadi rahasia performa luar biasa GT-R.

Selama hampir 10 tahun produksi mesin Nissan GT-R masih sama. Mesin itu dibuat dengan hanya lima orang master pengrajin yang disebut Takumi. Kelima Takumi itu adalah Shioya Izumi, Tetsuji Matsumoto, Tsunemi Ooyama, Hiroyuki Ichikawa dan Takumi Kurosawa.

Kelima manusia itu terpilih karena memiliki kepresisian tangan serta sensitivitas luar biasa. Takumi Kurosawa menjadi tim leader yang merakit mesin GT-R di pabrik Nissan. Setelah mesinnya selesai dikerjakan, nama-nama para Takumi disematkan dalam sebuah plakat dan ditempelkan pada mesin tersebut. Prinsip "One Man One Engine" ini mirip dengan yang diterapkan Mercedes-Benz pada divisi AMG.

"Kami para Takumi akan menempatkan jari tengahnya di tempat yang bisa merasakan getaran dan berkonsentrasi pada titik itu. Takumi merasakan getaran dan menilainya. Sambil berkonsentrasi pada getaran, dia mengevaluasi mesin menggunakan inderanya," tutur Kurosawa San.

Silakan Anda saksikan videonya:

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com