Toyota Calya Dirumorkan Launching 28 Juli. Ini Bocoran Lengkap Varian Dan Fiturnya

Seorang sales Toyota membuka habis jenis varian serta fitur yang dimiliki Toyota Calya. Juga waktu peluncurannya. Silakan simak detailnya.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Minggu, 3 Juli 2016 03:00 WIB
Berita - Toyota Calya Dirumorkan Launching 28 Juli. Ini Bocoran Lengkap Varian Dan Fiturnya
Bagikan ke:

Semakin santer saja bocoran Toyota Calya. Kali ini beredar mengenai pilihan varian lengkap beserta fitur-fitur yang akan diusung calon LCGC tujuh penumpang dari Toyota itu.

Sebuah akun instagram sales Toyota membuka habis varian serta fitur yang dimiliki Toyota Calya. Sengaja nama akunnya kami tak sebut di sini, karena di berita sebelumnya tentang penampakan Toyota Calya, akun instagram yang membocorkannya sekarang mendadak dinon-aktifkan. 

Balik ke Calya. Mobil ini akan memiliki nama lengkap Astra Toyota Calya. Setidaknya ada lima varian Calya yang terdiri dari tipe G AT, G MT, E AT, E MT, dan E MT STD. Kemungkinan besar tipe E MT STD akan diperuntukkan untuk pasar fleet. "Launching 28 Juli 2016, sudah bisa dilakukan pemesanan mulai 1 Juli," ucap akun tersebut dalam kolom komentar.

Semua tipenya menggunakan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc, mesin yang sudah dipakai di Etios Valco. Ini merupakan mesin Toyota yang dikembangkan lagi oleh Daihatsu serta diberi tambahan teknologi dual VVT-i. Disebutkan pula tenaganya sebesar 88 dk/6.000 rpm dan torsi 11 kgm/4.200 rpm.

Namun yang kurang menyenangkan, pada semua tipe Calya diklaim akun tersebut tidak dilengkapi double blower di atap seperti Avanza-Xenia. Namun ia tetap memiliki AC. Semoga saja embusannya tetap terasa sampai baris ketiga.

Foto - Toyota Calya Dirumorkan Launching 28 Juli. Ini Bocoran Lengkap Varian Dan Fiturnya
Hampir semua tipe sudah dilengkapi ABS dan airbag. Tapi AC diperkirakan belum double blower

Untuk urusan fitur keselamatan ternyata calon musuh Datsun Go+ Panca ini cukup lengkap, seperti dual SRS airbag, ISOFIX, seatbelt 3 titik (termasuk penumpang tengah di baris kedua), sensor parkir, struktur bodi GOA, serta immobilizer dan alarm. Kecuali tipe E STD, seluruh tipe sudah menganut ABS. Tapi untuk baris paling belakang sepertinya belum dilengkapi seat belt 3 titik.

Dan yang cukup mengesankan ternyata Calya tipe G memiliki head unit double DIN yang bisa memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth. Selain itu, Calya dilengkapi armrest depan, MID + ECO indicator, headrest yang terintegrasi dengan jok seperti Agya-Ayla, setir berbahan urethane dan ada thumb rest-nya.

Di baris kedua Calya bahkan memiliki fitur yang tak dipunyai kompetitornya, seperti kursi baris kedua yang bisa digeser (sliding) dan direbahkan (reclining) serta dilipat hanya satu kali proses (one touch tumble) dengan pelipatan 60:40. Selain itu calon LCGC baru ini juga memiliki power outlet 12 volt di baris kedua, power window di semua tipe, headrest terpisah, dan jok yang cukup tebal.

BACA JUGA:

VIDEO: Bocoran Data Serta rumor Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

#toyota #calya

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.