Suzuki Splash Resmi Berhenti Produksi di India, Ignis Gantinya

Suzuki Splash Resmi Berhenti Produksi di India, Ignis Gantinya

Suzuki Splash akhirnya resmi dihentikan produksinya di negara kelahirannya, India. Sebelumnya Suzuki Indonesia telah resmi berhenti menjual city car tersebut pada pertengahan 2016 ini.

Dilansir Indianatosblog (25/11), diketahui bahwa jalur produksi di pabrik Maruti Suzuki yang biasa memproduksi Splash bakal dipakai untuk dua model baru. Dari jalur tersebut kemungkinan akan lahir Baleno RS dan Ignis.

 

istimewa

 

Ignis sendiri memang sudah mendapat sinyal PT Suzuki Sales Indonesia Sebagai kandidat kuat pengganti Splash di tanah air. Bahkan mobil yang punya gaya crossover ini sempat dipajang di GIIAS 2016 lalu.

Suzuki Splash yang di India beridentitas Maruti Ritz belakangan diketahui punya angka penjualan yang tak memuaskan produsennya. Kabarnya ia hanya memperoleh penjulan rata-rata 2.500-3.000 unit saja. 

Suzuki Splash yang eksis di Indonesia memang asli impor dari India. Mobil yang berhadapan dengan Nissan March, Toyota Etios Valco dan Hyundai i10 ini menggunakan mesin 1.200 cc.

Ignis sendiri akan meluncur pula di Indonesia di 2017, dengan prediksi harga Rp 160-180 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com