Suzuki Hentikan Penjualan Splash

Suzuki Hentikan Penjualan Splash

Suzuki memang pernah berencana untuk tidak melanjutkan lagi penjualan Suzuki Splash. Hal ini dilakukan oleh pihak Suzuki karena mereka sudah menghadirkan Suzuki Celerio sejak Mei 2015 dan ini membuat Splash menjadi tenggelam.

Pernah kami beritakan sebelumnya soal bakal diberhentikannya penjualan Suzuki Splash, namun pihak Suzuki mengatakan mereka masih menjualnya dan hanya menunggu pihak Suzuki India. Namun kini Suzuki Splash sudah tak lagi dijual oleh Suzuki di website-nya.

Berita soal bakal diberhentikan penjualannya kini kembali menjadi berita hangat di media-media otomotif. Kali ini pihak Suzuki membenarkan soal pihak Suzuki tidak akan memasarkan mobil mungil ini. "Kami memang akan take out Splash, karena itu kami sudah tidak mencantumkan lagi di website. Artinya, kami tidak lagi menjual Splash, karena unit dari Maruti India pun sudah sedikit sekali produksinya," ucap Harold Donnel, Product Development Section Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Soal keberadaan stok Suzuki Splash saat ini kebetulan memang sudah tidak banyak di dealer-dealer Suzuki. Bahkan jumlahnya juga tidak mencapai ratusan unit. "Kalau sekarang unitnya sedikit sekali sisanya. Total secara nasional tidak sampai ratusan,” ungkap Harold.

Suzuki Splash adalah sebuah mobil bersegmen city car yang memiliki mesin berkapasitas 1.200 cc dengan banyak banyak rival yang dihadapi seperti Daihatsu Sirion, Honda Brio, Kia Picanto, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan Toyota Etios.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com