Baleno Baru Mungkin Hadir Di Indonesia

Baleno Baru Mungkin Hadir Di Indonesia

Suzuki Baleno terbaru yang kini berjenis hatchback ada rencana dihadirkan di Indonesia oleh PT. Suzuki Indomobil Sales. Di India mobil itu sudah tertangkap kamera di sebuah pabrik Suzuki.

"Saat ini kami sedang melakukan studi untuk Baleno di pasar Indonesia. Saat kami display dalam bentuk mobil konsep dengan nama IK2 di GIIAS Agustus lalu, mobil tersebut mendapat tanggapan positif dari pengunjung. Saat ini kami sedang mempelajari hal yang berkaitan spesifikasi dan actual demandnya dari Baleno," ujar Doni Saputra, selaku 4 Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales pada OtoDriver.

"Untuk kelanjutannya, kita tunggu saja ya. Kalau pasar menerima pasti akan kami hadirkan," lanjut pria berkacamata ini. Semoga saja mobil ini bisa ikut meramaikan pasar mobil baru di Indonesia.

Suzuki Baleno sendiri hadir di negara kita pertama kali tahun 1997 dengan kapasitas mesin 1.600 cc. Generasi pertama ini laku keras di pasaran. Pada tahun 2000, mobil kategori small sedan ini hadir dengan nama Baleno Next-G namun kurang direspons baik oleh pasar Indonesia. Begitu pula terjadi di generasi selanjutnya yang satu basis dengan SX4. 

Pada 2015 ini Suzuki mengubah konsep Baleno dari sedan menjadi sebuah hatchback. Hal ini yang sedikit membuat ragu Suzuki memasukkannya, karena mereka telah memiliki Celerio, Splash dan Swift yang semuanya berjenis hatchback. Tapi kota tunggu saja, siapa tahu Suzuki mengubah pikirannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com