SPY SHOT: Kia Rio Facelift Tertangkap Kamera

KIA sepertinya akan menyegarkan hatchback andalannya, Rio. Hal itu diketahui dari tertangkapnya sosok mobil yang diduga kuat merupakan KIA Rio facelift.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Rabu, 16 Maret 2016 12:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Kia Rio Facelift Tertangkap Kamera
Bagikan ke:

Kia sepertinya akan menyegarkan hatchback andalannya, Rio. Hal itu terpantau dari tertangkapnya sosok mobil yang diduga kuat merupakan Kia Rio facelift, sayangnya misteri masih menyelimutinya.

Seorang fotografer berhasil mengabadikan hatchback empat pintu itu di daratan Eropa. Walau ada yang menyebut Rio terbaru ini akan meluncur pada tahun ini, ada pula media internasional yang mengatakan bahwa model yang tertangkap kamera ini untuk 2017 mendatang.

Seperti yang dilansir Paultan (15/3), Kia Rio yang terakhir melakukan penyegaran pada dua tahun lalu memang sudah waktunya untuk facelift.

Jika diperhatikan, KIA Rio terbaru ini menunjukkan bahwa Kia benar-benar mengubah Hatchbacknya itu mulai dari bagian depan, samping sampai belakang. Lampu depan diperkirakan menggunakan LED, begitu juga dengan lampu belakang.

Rio terbaru ini disinyalir akan memakai basis dari Hyundai i20. Dengan begitu mesin yang digunakan akan sama seperti i20. Yaitu ada tiga mesin bensin yang ditawarakan yakni 1.000 cc Kappa T-GDI tiga silinder, 1.200 cc Kappa II empat silinder dan 1.400 cc Gamma empat silinder.

Di Indonesia sendiri KIA Rio menggunakan mesin bensin Gamma 1.400 cc. Dengan mesin tersebut Rio bisa menghasilkan daya 107 Dk pada 6.300 Rpm, dengan torsi maksimal 135.4 Nm di putaran 4.200 Rpm. 

Foto - SPY SHOT: Kia Rio Facelift Tertangkap Kamera

#kia #rio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.