Sienta Baru Kepergok Uji Coba, Ini Tanggapan Toyota

Sienta Baru Kepergok Uji Coba, Ini Tanggapan Toyota

Toyota Sienta sempat menjadi bahan perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Digadang-gadang mobil MPV buatan Toyota ini akan masuk ke Indonesia untuk melawan rivalnya yaitu Honda Freed. Meski begitu Toyota selalu menghindar untuk memberi konfirmasi. Nah, beberapa hari lalu mobil ini kepergok sedang dilakukan uji coba di Jawa Tengah.

Henry Tanoto selaku Vice President PT. Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran All New Fortuner hari Jumat kemarin (22/1), ternyata masih enggan menjawab pertanyaan para awak media tentang bagaimana kemungkinan mobil ini dijual di Indonesia.

"Untuk Sienta tidak ada komentar. Kalau uji coba mobil, itu untuk mengetahui produk tersebut cocok atau tidak untuk pasar sini. Jadi hanya sebatas itu," ungkap Henry. Setelah dibanjiri pertanyaan tentang Sienta, ia berjanji akan memberikan informasi bila pihaknya telah mendapatkan kepastian terkait dengan kehadiran Sienta di tanah air. "Sekali lagi Toyota selalu mempelajari keinginan-keinginan konsumen kami dalam sebuah produk, itu adalah suatu proses yang selalu kami lakukan. Baru bisa diinformasikan bila sudah ada kepastian."

Tapi seingat kami, belum pernah ada satupun produk Toyota yang kepergok sedang uji coba dan lantas tak jadi dijual. Jadi sangat aman bila berasumsi Sienta segera masuk showroom di Indonesia, bahkan sangat besar kemungkinan terjadi tahun ini.

Sedikit informasi, Toyota Sienta adalah sebuah mobil berkapasitas tujuh penumpang yang memiliki akses sliding door mirip dengan Honda Freed. Dapat dikatakan, mobil ini juga memiliki dimensi yang mirip dengan Honda Freed. Sienta memiliki dua pilihan mesin, yaitu hybrid dan mesin bensin konvensional 1.500 cc dengan tenaga 108 dk. Mesin terakhir tadi lebih besar kemungkinannya untuk dijual di sini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com