Ini Dia Roadster Baru BMW Pengganti Z4

Setelah banyak pemberitaan tentang akan adanya BMW Z5, akhirnya beredar foto-foto di dunia maya bahwa mobil ini benar-benar ada dan sedang dalam pengujian di jalan raya.
Penulis: Hariawan Arif
Minggu, 24 Januari 2016 10:00 WIB
Berita - Ini Dia Roadster Baru BMW Pengganti Z4
Bagikan ke:

Setelah banyak pemberitaan tentang akan adanya BMW Z5, akhirnya beredar foto-foto di dunia maya bahwa mobil ini benar-benar ada dan sedang dalam pengujian di jalan raya.

BMW membuat mobil roadster sporty yang rencanya akan menggantikan varian Z4 dan tetap memiliki bentuk kap mesin yang panjang, grill yang lebar dan juga headlight yang melebar ke belakang.

Sayangnya bagian belakang ini masih tertutup rapat oleh stiker kamuflase. Tapi bisa dibayangkan mobil ini memiliki bagasi besar dan juga desain spoiler menyatu dengan bagasinya. Selain itu juga terdapat dua buah lubang knaplot di bagian belakang yang terpisah oleh letak plat nomor.

BMW dan Toyota tahun lalu memang pernah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk bekerjha sama dalam membuat sebuah sports car, tapi belum diketahui mobil apakah ini merupakan hasil kerja sama antara kedua pabrikan raksasa tersebut. Yang pasti diperkirakan mobil tersebut akan menggunakan sasis berbahan carbon fiber sama seperti BMW i3 dan i8.

Untuk pilihan mesinnya memang belum ada kejelasan dari pihak BMW sekalipun. Tetapi mungkin akan ada beberapa pilihan mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder yang ada seperti saat ini  yang memiliki aneka ragam tenaga, mulai dari 190 dk, 245 dk dan 270 dk.  Selain itu mungkin juga akan tersedia dalam varian hybrid dan juga versi tertingginya yaitu Z5 M yang menggunakan mesin enam silinder turbocharged yang diperkirakan menghasilkan tenaga sebesar 425 dk.

#bmw #z4 #z5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.