Proton Ertiga Buatan Suzuki Bekasi Meluncur di Malaysia Bulan Oktober

Proton Ertiga Buatan Suzuki Bekasi Meluncur di Malaysia Bulan Oktober

Proton Malaysia yang beberapa waktu lalu kabarnya akan menghadirkan Suzuki Ertiga berlabel Proton kini tinggal menunggu waktu. Apalagi di jalanan umum Kuala Lumpur tertangkap penampakan MPV yang dibuat di Bekasi, Jawa Barat, itu mondar-mandir sedang uji jalan.

Rencana kemunculan Ertiga milik Proton pun ditegaskan oleh pejabatnya. Seperti yang dilansir Paultan (14/6), Datuk Fuaad Kenali telah mengkonfirmasi pada jurnalis lokal bahwa model pertama Proton-Suzuki akan debut bulan Oktober tahun ini.

Kit unit CKD dari pabrik Suzuki di Bekasi akan diekspor ke Malaysia dan dirakit di pabrik Proton di Shah alam, Selangor. Nantinya Ertiga akan dilabeli dengan logo Proton dan mungkin ada sedikit perubahan di eksteriornya berupa tambahan aksesoris.

Untuk pengiriman pertama, sebanyak 1.500 unit sudah mulai dikapalkan sejak bulan Mei 2016. Menurut informasi yang beredar, ini adalah proyek kerjasama Proton dan Suzuki yang menyebabkan Suzuki Malaysia ditutup dan seluruh dealer dan bengkel menjadi milik Proton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com