Proton Ertiga Buatan Indonesia Resmi Meluncur di Malaysia, Termahal tak sampai Rp 200 Juta

Proton Ertiga Buatan Indonesia Resmi Meluncur di Malaysia, Termahal tak sampai Rp 200 Juta

Suzuki Ertiga yang berlabel Proton Ertiga resmi melenggang di negeri Jiran, Malaysia (24/11). Mirip dengan yang ada di Indonesia, hanya ada tiga varian yang muncul di Malaysia. 

Mengutip situs lokal Malaysia, Paultan menyebut varian termurah bernama Ertiga Executive 1.4 bertransmisi manual yang dibanderol 58.800 Ringgit atau sekitar Rp 181 jutaan. 

 

 

Serupa dengan Ertiga di Indonesia, ia bermesin 1.400 cc dengan kode K14B bertenaga 91 dk. Mesin tersebut digunakan untuk semua varian Proton Ertiga. Di atas Ertiga Executive 1.4 ada varian bernama Executive 1.4 automatic dan yang tertinggi adalah Ertiga 1.4 Executive Plus.

Selain emblem logo Proton, nyaris tak ada bedanya dengan Suzuki Proton di Indonesia. Hanya saja di area kabin terdapat fitur Isofix sebagai perangkat keselamatan untuk kursi bayi.

 

 

Begitu juga dengan dimensi keseluruhannya, sama persis dengan Suzuki Ertiga. MPV yang mendapat empat bintang dalam tes ASEAN NCAP ini punya panjang keseluruhan 4.265 mm, lebarnya 1.695 mm.

Sejauh ini Proton hanya menerima model Ertiga saja dari Suzuki Indonesia, untuk model termahalnya yakni Ertiga Dreza belum terendus mengenai rencananya ikut "merantau" ke negeri Jiran. 

 

Harga Proton Ertiga (Kurs Ringgit 24 November)

Ertiga Executive 1.4 Manual: 58.800 Ringgit (Rp 181 jutaan)
Executive 1.4 automatic    : 61.800 Ringgit (Rp 190 jutaan)
Ertiga 1.4 Executive Plus  : 64.800 Ringgit (Rp 199 jutaan)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com