Proton Hadirkan Tiga Pilihan Varian Untuk Ertiga, Apa Saja?

Proton Hadirkan Tiga Pilihan Varian Untuk Ertiga, Apa Saja?

Proton baru saja perkenalkan produk rebadge dari Suzuki Ertiga yang diekspor oleh PT Suzuki Indombil Sales (SIS). Dengan tetap mempertahankan nama Ertiga, merek mobil kebanggaan Malaysia itu hanya menawarkan tiga pilihan varian yaitu Executive MT, Executive AT dan Executive Plus AT.

Hal ini jelas berbeda dengan Suzuki Indonesia yang memberikan lima pilihan varian, yakni GA, GL M/T, GX M/T, GL A/T, dan GX A/T. Dengan begitu konsumen di Indonesia punya banyak pilihan untuk dapat menyesuaikan kebutuhannya.

 

Selain Emblem, nyaris tak ada bedanya dengan Ertiga Indonesia

 

Mengutip Paultan (21/11), fitur yang menjadi standar pada seluruh varian Proton Ertiga adalah lampu depan halogen, lampu kabut (depan dan belakang), setelan elektrik kaca spion, sensor parkir di belakang, wiper belakang, dan pelek 15 inci sebagai. Begitu juga dengan fitur keselamatannya seperti dual airbag, ABS dengan EBD, side impact beams dan ISOFIX di jok belakang.

Sedangkan untuk tipe tertingginya yaitu Proton Ertiga Executive Plus AT yang yang punya tambahan panel krom melingkari foglamp depan, lampu sen spion, kontrol audio di lingkar kemudi, handel pintu krom, kursi pengemui yang bisa diatur ketinggiannya, dan dua buah tweeter speaker di dasbor.

Mesinnya pun masih menggunakan unit yang sama dengan Ertiga Indonesia yaitu berkode K14B. Unit 1.400 cc tersebut berkonfigurasi empat silinder dengan teknologi VVT yang menghasilkan daya 90,7 dk dan torsi 130 Nm. Transmisi yang dipakai pun identik dengan yang ada di Indonesia, yaitu 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Jika melihat ini semua, sebenarnya tidak ada perbedaan fitur dari yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga yang ada di Indonesia. Saat ini SIS menawarkan Suzuki Ertiga mulai dari harga Rp 184 juta hingga Rp 224,5 juta. Pihak Proton Malaysia belum mengumumkan berapa harga jual Ertiga sampai saat ini.

 

Baca juga:

VIDEO: Crash Test Suzuki Ciaz Dan Ertiga

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com