Suzuki Vitara Brezza Akan Eksis di Malaysia Sebagai Proton?

Suzuki Vitara Brezza Akan Eksis di Malaysia Sebagai Proton?

Suzuki Vitara Brezza diduga kuat akan hadir di Malaysia dalam waktu tak lama lagi. Tapi uniknya, SUV tersebut kabarnya akan menanggalkan emblem Suzuki ketika eksis di negeri Jiran tersebut.

Pasalnya, seperti yang dilaporkan Paultan (30/11), Proton akan membranding-nya dengan emblem kebanggaannya. Hal ini seperti yang telah dilakukan terhadap Ertiga.

 

Dugaan rebadge Vitara Brezza jadi Proton kian menguat ketika beredar penampakan SUV tersebut tengah dites di Malaysia. Uniknya, walau bodinya tidak tertutup kamuflase, tapi bagian logo di grill dan pintu bagasi justru ditutup rapat-rapat.

Ketika resmi dipasarkan di negara tetangga ini, Vitara Brezza diproyeksi untuk mengusik segmen yang dihuni Honda HR-V dan Mazda CX-3. Sayangnya tak jelas apakah unit untuk Malaysia ini apakah datang dari India atau dari negara mana. 

Brezza saat debut di India

 

Ia dibekali mesin tipe bensin berkode M16A dengan kubikasi 1.600 cc. Dalam lembar spesifikasi, ia mampu menghasilkan tenaga sampai 118 dk dan torsi 156 Nm.

Brezza sendiri melakukan debut untuk pertama kalinya di India pada awal 2016. Dan ia sempat digosipkan akan dijual di Indonesia. Bahkan pada GIIAS 2016, Suzuki Indonesia sudah memajangnya dengan status prototipe.

Baca juga:

Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Meluncur Di Indonesia Tahun Depan?

Pilih Suzuki Ignis Atau Honda Brio? Ini Keunggulan Mesinnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com